Berita Hangat

Pelantikan Franky Sibarani, Sekjen PIPIMM, Sebagai Kepala BKPM

Posted On : 2014-11-29 15:32:56

 

Setelah digadang-gadang sekitar dua minggu lamanya, akhirnya Franky Sibarani, Sekjen PIPIMM (Pusat Informasi Produk Industri Makanan Minuman), resmi dilantik oleh Presiden Joko Widodo sebagai Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) pada tanggal 27 November 2014 di Istana Negara pada pukul 16.00 WIB. Setelahnya, Franky Sibarani, yang juga Sekjen GAPMMI dan Ketua APINDO, juga mengikuti prosesi serah terima jabatan dari Mahendra Siregar, Kepala BKPM sebelumnya bertempat di auditorium kantor BKPM.

Franky adalah lulusan Fakultas Teknologi Pertanian dari Institiut Pertanian Bogor (IPB). Dengan demikian, dia adalah orang kedua dari IPB yang dipercaya oleh Presiden Jokowi dalam jajaran kabinetnya, setelah Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan Siti Nurbaya. Siti Nurabaya juga merupakan lulusan FATETA IPB. Dalam serah terima tersebut, Franky Sibarani didampingi oleh istri, Ibu Endah Dewayani N. P. dan putri beliau, Maria Angelica P. Sibarani.  Turut hadir mengucapkan selamat pada acara serah terima jabatan tersebut: Mantan Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Indonesia Kabinet Indonesia Bersatu II, Mari Elka Pangestu; Mantan Menteri Perindustrian Indonesia Kabinet Indonesia Bersatu II, MS Hidayat; Kepala Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM RI) Roy Sparingga; Ketua Umum APINDO, Sofyan Manandi; Ketua Umum PIPIMM, Suroso Natakusuma; serta para pengusaha dari KADIN INDONESIA.

Segenap pengurus PIPIMM mengucapkan selamat bertugas. Diiringi doa, semoga sukses dan dapat menjalankan amanah dengan sebaik-baiknya.