Kegiatan

Kunjungan PIPIMM Ke PT Teleperformance

Bertempat di : Menara Jamsostek, Jakarta Selatan

 

Untuk menambah wawasan mengenai cara kerja call centre, maka pada Jum’at, 3 Oktober 2014, PIPIMM melakukan kunjungan ke PT Teleperformance, perusahaan multinasional yang mengelola outsourcing untuk call centre. Kunjungan diikuti oleh Ketau Umum PIPIMM Bapak Suroso Natakusuma serta pengurus lain seperti Bapak Farchad Poeradisastra, Ibu Endang S. Sunaryo, Ibu Ratna Indrayani, dan Ibu Dian Astriana. Pihak PT Teleperformance diwakili oleh Mr. Mark Carbungo & Mrs. Meity Irawanti.

 

Tujuan PIPIMM melakukan kunjungan ke PT Teleperformance ini adalah untuk mendapatkan gambaran secara luas mengenai pengoperasian satu sistem Call Centre yang dikelola oleh PT Teleperformance. Layanan call centre dapat berupa inbound dan outbound. Dimana inbound biasanya melayani permintaan langganan, keluhan, dan menerima juga kepuasan atau saran konsumen. Sedangkan outbound biasanya menawarkan produk.

 

Call Centre merupakan salah satu cara komunikasi yang efektif antara produsen dan konsumen. Dan masyarakat di seluruh Indonesia dapat menghubungi langsung nomor layanan yang biasanya ditemukan di label kemasan produk makanan dan minuman yang khusus mempunyai layanan call centre. Para konsumen dapat menghubungi nomor layanan Call Center Aqua Menyapa di 0807-15-88888. Call Center Halo VIT di 0807-15-99999. Call Center Indofood di 0800-1156-888. Call Center Nutriclub di 0800-1821-059. Call center Bebeclub di 0800-1202-202. Call Center Nutricia Medical Nutrition di 021-25508252. Call Center Lactamil di 0800-1600-600. Call Center SGM di 0800-1360-360. Call Center Activia, Milkuat di 0807-1888-777.